Rabu, 29 April 2015

Info Wisata : Menuju Pantai Nihiwatu Beach Sumba Barat Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

Pantai Nihiwatu merupakan sebuah surga kelautan yang telah cukup populer di kanca dunia wisata internasional. Memiliki berjuta potensi akan panorama alam yang mengagumkan, berupa pasir pantai yang bersih nan halus serta perairan dengan ombak terbaik membuat banyak para wisatawan mancanegara berbondong-bondong berkunjung ke Pantai Nihiwatu Sumba Barat.

Mengapa wisata Pantai Nihiwatu begitu terkenal? pasalnya menurut pemberitaan yang telah dilansir oleh CNN World's 100 Best Beaches in The World pada edisi 28/05/2013, dalam ulasannya tersebut, menyatakan sesungguhnya Pantai Nihiwatu menjadi pantai terbaik di Asia. Bahkan pantai cantik ini masuk dalam posisi ke-17 dan mengalahkan Crane Beach Barbados Island, Sun Beach Islan Maldives bahkan hingga Hanalei Bay Hawai. Cukup membanggakn bukan, bila melihat prestasinya?

Tapi melihat kenyataan yang ada, cukup disayangkan memang. Pasalnya bisa dibilang pantai ini lebih terkenal di luar negeri dibandingkan di tanah air. Kenyataan tersebut memang mengaju pada jumlah wisatawan asal domestik yang berkunjung tak begitu banyak. Mungkin salah satu faktor eksternalnya ialah kurangnya promosi yang dilakukan, baik dari pihak Pemerintah Pusat ataupun Dinas Pariwisata setempat. Ya, mungkin saja hal tersebut beralaskan alasannya yaitu yang menjadi pihak pengelola Pantai Nihiwatu yaitu pihak swasta yakni warga asing. Sehingga lebih gencar melaksanakan ajang promosi di luar negeri. Tak salah memang bila demikian adanya, tak dapat dipungkiri memang bahwa pihak Pemerintah dan dinas terkait belum bisa menciptakan wisata yang dapat bersaing di tengah derasnya persaingan pariwisata dunia. Melihat sumber potensi alam di Indonesia yang begitu melimpah, namun Pemerintah belum secara serius atau mungkin bisa saja SDMnya belum mampu  menggarap tempat-tempat wisata yang bertaraf internasional. Padahal sumber devisa negara akan menerima banyak keuntungan bilamana banyak wisatawan aneh datang berkunjung. Cukup prihatin bukan melihat kenyataannya?

Lokasi Pantai Nihiwatu terletak di Sumba Barat, bila dalam kesempatan lalu saya telah menguls potensi lain menyerupai wisata adab Kampung Tarung Waikabubak. Maka kali ini saya akan mencoba merivew perihal wisata pantai di Sumba Barat. Ingin tau lebih mendalam perihal Pantai Nihiwatu? ada baiknya kau simak dalam konten artikel saya kali ini.

Pada siang hari ini saya akan memaparkan secara detail perihal menuju Pantai Nihiwatu Beach Sumba Barat kawasan wisata terindah di Indonesia. Semoga kiranya dari segala informasi yang akan disampaikan dapat dijadikan sumber tumpuan aksesori bagi kau ataupun para pembaca budiman dimanapun anda berada.

Pulau Moyo Sumbawa

Seperti halnya pada pantai umumnya, banyak aktivitas yang dapat dilakukan. Seperti memancing, berjemur, bersepeda, bermain beberapa wahana air, berselancar hingga bersnorkeling dan juga diving. Namun untuk Pantai Nihiwatu, memiliki kehidupan bawah laut yang masih terjaga dengan baik. Terdapat aneka macam terumbu karang dan juga biota laut berlimpah. Sehingga memang aktivitas ini menjadi sangat wajib bilamana berkunjung ke Pantai Nihiwatu. Bagi kau penggemar aktivitas berselancar/surfing, maka pantai ini sangat recomended untuk kamu. Pasalnya salah satu alasan yang mengakibatkan Pantai Nihiwatu lebih baik bila dibandingkan pantai di Hawai, US yaitu ombaknya. Tercatat sebagai salah satu pantai yang memiliki gulungan gelombang ombak tepat yang bergerak dengan cepat membuat tantangan tersendiri bagi para surffers. Maka tak mengherankan bilamana banyak para surffers dunia yang tertarik ingin mencoba gulungan ombak khas Pantai Nihiwatu. Untuk dapat berselancar, sebaiknya kau bukanlah seorang peselancar pemula, mengingat ancaman yang mungkin saja dapat terjadi.

Dikarenakan Pantai Nihiwatu sejatinya bukanlah pantai yang dibuka untuk umum. Sehingga bagi kau yang ingin menikmati semua keindahannya haruslah menjadi tamu resort. Nah, dikarenakan sudah dilengkapi dengan resort yang memiliki kemudahan terbaik, sehingga bagi kau yang ingin bermalam di Pantai Nihiwatu tak perlu khawatir. Kamu dapat bermalam di Nihiwatu Resort, dimana terdapat beberapa bangunan villa dan bungalow yang mengadap laut menunjukkan kesan nyaman. Bicara perihal fasilitas, rasanya tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya dengan memiliki prestasi masuk sebagai salah satu hotel terbaik di dunia 2016, tentulah kemudahan bertaraf internasional dan sangat lengkap. Mulai dari pelayanan ramah, kolam renang pribadi dan restoran outdoor yang eksklusif berhadapan dengan Samudera Hindia dan masih banyak lagi.

Pulau Dodola dan Gili Labak.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal menuju Pantai Nihiwatu Beach Sumba Barat kawasan wisata terindah di Indonesia. Semoga informasinya dapt berkhasiat dan menambah wawasan bagi kau atau para pembaca budiman, perihal berbagai info kawasan pariwisata di Indonesia.