Kamis, 23 April 2015

Info Wisata : Share Liburan Ke Air Terjun Goa Tetes Tempat Wisata Di Lumajang

Air Terjun Goa Tetes atau yang sering disebut juga dengan "Goa Tetes", merupakan sebuah wisata alam di Lumajang yang telah cukup populer. Apakah kau tau wacana Air Terjun Goa Tetes? bergotong-royong gerojokan atau sebuah goa sih? ya, mungkin sepintas pertanyaan tersebut mampu saja terlontar. Sebenarnya tempat wisata ini merupakan gabungan antara gerojokan dan juga goa, sehingga cukup unik bukan?

Apakah kau tau wacana sumber daya di Kota Lumajang? Ya, Lumajang menyerupai yang telah diketahui oleh khalayak umum, merupakan sebuah kota yang memiliki bentang alam yang cukup unik. Iklim di Lumajang secara umum memiliki jumlah kemungkinan intensitas curah hujan cukup tinggi, walaupun sedang animo kemarau. Sehingga membuat alamnya cukup subur dapat ditumbuhi aneka macam macam jenis tumbuhan sayur-mayur. Dikarenakan memiliki topografi daratan yang cukup baik, sehingga Lumajang memiliki keadaan Hidrologi atau pengairan yang cukup pasalnya memang di daerah ini cukup banyak sumber air yang dapat dimanfaatkan menyerupai berasal dari danau, sungai hingga mata air. Para penduduk di Lumajang biasanya memanfaatkan sumber air tersebut untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari menyerupai sumber air bersih hingga irigasi untuk lahan persawahan/ladang.

Daerahnya yang dikelilingi oleh beberapa wilayah pegunungan menyerupai Gunung Semeru, Gunung Bromo-Tengger hingga Gunung Argopuro, telah menjadi berkah alam tersendiri bagi masyarakat Lumajang. Air Terjun Goa Tetes terletak di Desa Sidomulyo, Pronojiwo atau tepatnya bersebelahan dengan Air Terjun Tumpak Sewu. Jika kau belum mengetahui wacana kedua air terjun di Lumajang ini, kau mampu juga membaca terlebih dahulu wacana Air Terjun Tumpak Sewu. Wisata Goa Tetes bergotong-royong telah dibuka untuk umum bahkan lebih dahulu, jikalau dibandingkan dengan tetangganya tersebut. Dikenal semenjak 1982 yang lalu, tempat wisata ini memang telah menyedot banyak perhatian para wisatawan hingga sekarang. Bagaimana tertarik ingin pula mengunjungi Air Terjun Goa Tetes ini? ada baiknya kau simak terlebih dahulu pengalaman langsung yang dituangkan dalam konten artikel kali ini.

Dalam kesempatan kali ini, aku kan mengulas secara detail perihal share lliburan ke Air Terjun Goa Tetes tempat wisata di Lumajang. Semoga ingormasinya dapat diterima dan dijadikan sumber rujukan perhiasan bagi kau ataupun para pembaca budiman sekalian.

tempat wisata di Lumajang. Bagi kau penggemar acara adventure ataupun outdoor, rasanyaa sangat wajiblah bilamana kau mengunjungi kota ini. Dengan segala kekayaan wisatanya yang belum begitu terexpose oleh media massa baik melalui media cetak, media televisi ataupun media online. Sehingga menunjukkan pujian dan kepuasan batin yang menjadi pengalaman tak terlupakan. 

Untuk mengunjungi lokasi Goa Tetes bergotong-royong sama dengan rute menuju Tumpak Sewu, dimana kau haruslah menuju kota Lumajang terlebih dahulu. Kemudian kau dapat mengarahkan kendaraan menuju arah selatan Lumajang menuju Dampit-Pronojiwo. Bila kau dari arah Jember dan sekitarnya, kau dapat menuju Pronojiwo melalui Piket Nol dengan rute Jember-Kencong-Jombang-Tempeh-Dampit-Pronojiwo. Kondisi jalan pada titik ini berkelok-kelok sehingga kau harus hati-hati. Bagi para pejalan biasanya beristirahat dikawasan Jembatan Gladak Perak, dimana dikawasan ini pemandangannya begitu indah. Terdiri dari sebuah jembatan kecil disisi jalan yang membentang membelah sungai berpasir dibawahnya, ya memang menurut penuturan warga lokasi ini dijadikan penambangan pasir. Sehingga tak heran jikalau banyak truk-truk berlalu-lalang pada tempat ini.
Gereja Ayam Magelang.

Gili Labak Madura dan Pantai Tiga Warna Malang

Demikianlah ulasan aku kali ini perihal share liburan ke Air Terjun Goa Tetes tempat wisata di Lumajang. Semoga kiranya dari gosip yang telah disampaikan dapat membantu dan membantu bagi kau ataupun para pembaca budiman dimanapun anda berada.