Minggu, 31 Mei 2015

Info Wisata : 3 Wisata Air Terjun Terbaik Di Sentul | Wisata Alam Curug Terpopuler Di Bogor

Wisata air terjun merupakan wisata alam yang tak pernah sepi pengunjung, terlebih kala waktu libur tiba. Hampir di banyak tempat wisata curug di Bogor, dipenuhi oleh para wisatawan yang ingin berlibur. Pada umumnya mereka menginginkan berlibur dengan suasana alam yang asri, serta mencoba kesejukan penderasan tersebut.

Bogor menyerupai yang telah umum diketahui, bekerjsama dengan bentang alam daratan tinggi mempunyai cuaca yang sejuk, serta panorama alam yang masih tergolong sangat asri. Sehingga cukup banyak terdapat tempat wisata alam di Bogor, yang bisa membuat siapapun tertarik untuk dapat berlibur. Memiliki beberapa gunung serperti Gunung Salak dan Gunung Gede, menyebabkan daerah ini sangat kaya akan alam indahnya. Menjadi daerah hilir air yang mengalir hampir ke beberapa kota disekitarnya menyerupai contohnya Jakarta, membuat kehadiran kota Bogor di nilai cukup penting. Namun ada pula kalanya, kota ini di salahkan akhir kiriman air yang tentunya akan menggenangi Ibukota. Namun, bukan itu yang menjadi sorotan utama dalam konten artikel kali ini.

Terletak tak jauh dari sentra ibukota Jakarta dan beberapa kota pendukung menyerupai Bekasi, Sukabumi sampai Bandung, menyebabkan Bogor sebagai salah satu tujuan wisata yang cukup populer bagi banyak kaum urban. Mengingat gaya kehidupan di kota-kota besar yang menuntut setiap individunya dapat pandai mengikuti keadaan dengan banyak problematika sehari-hari, sehingga potensi akan stress cukup tinggi pada masyarakat perkotaan. Oleh alasannya yaitu alasan tersebut, menrefresh sejenak pikiran biar suasana hati kembali damai dan ceria sangat penting adanya. Liburan merupakan salah satu cara terlogis untuk menjawab permasalahan tersebut. Ada pendapat yang menyatakan, jikalau liburan memiliki arti akrab dengan gaya hidup hedonisme, pernyataan tersebut memang tak bisa dikatakan benar ataupun salah, semua dikembalikan lagi terhadap persepsi dari masing-masing. Liburan sebetulnya tak butuh biaya yang besar, semua tergantung gaya liburan menyerupai apa yang kau inginkan. Bagi mereka yang gemar dengan acara outdoor atau backpacker contohnya, berlibur dengan gaya menyerupai ini dapat meminimalis pengeluaran namun pengalaman seru tetap didapatkan. 

Bagi kau yang gemar dengan berlibur demikian, kota Bogor mempunyai banyak lokasi tempat wisata yang dapat dijadikan rekomendasi, menyerupai contohnya tempat wisata di Sentul. Daerah daerah terpadu Sentul memang selalu mempunyai kharisma dan daya tarik bagi banyak orang. Mulai dari hunian elit dengan tata letak yang cukup estetika, membuat banyak orang senang kala berada di daerah ini. Selain hal tersebut, ternyata Sentul masih menyimpan potensi lainnya menyerupai wisata alam di Sentul. Dimana terdapat setidaknya lebih dari 12 lokasi curug atau penderasan yang dapat kau kunjungi. Dari sederet nama wisata curug di Sentul, tentulah pasti ada yang menjadi tujuan terfavorit bagi banyak wisatawan. Mulai dari bau tanah sampai muda, ataupun bagi mereka yang beralasan ingin berlibur dengan biaya yang cukup terjangkau, wisata curug di Sentul memang menunjukkan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka. Penasaran menyerupai apa curug-curug terbaik yang ada di Sentu, Bogor? ada baiknya kau simak dalam artikel dibawah ini.

Pada siang hari ini, saya akan mengulas perihal 3 wisata penderasan terbaik di Sentul atau wisata alam curug terpopuler di Bogor. Semoga informasinya dapat dijadikan sumber rujukan perhiasan bagi kau ataupun para pembaca budiman sekalian.

Seperti dalam penjelasan di awal, bahwa terdapat banyak lokasi curug di Sentul yang dapat dijadikan opsi destinasi liburan. Dengan bentang alam yang masih asri serta jernihnya air menjadi penyegar yang positif bagi pikiran yang penat akan rutinitas sehari-hari. Dengan biaya yang cukup terjangkau bagi banyak kalangan masyarakat, menyebabkan tempat wisata ini selalu ramai diserbu banyak wisatawan. Berikut yaitu 3 nama atau lokasi wisata air terjun/curug di Sentul, Bogor terbaik yang wajib untuk dikunjungi. 

1. Curug Putri Kencana

Wisata Curug Putri Kencana, Sentul.

2. Curug Leuwi Hejo

Wisata Curug Leuwi Hejo.

3. Curug Hordeng

Wisata Curug Hordeng, Sentul

Mengingat semua kecantikan dan potensi wisata yang terdapat di ketiga curug ini, memang pantaslah jikalau wisata penderasan ini cukup populer dikalangan para traveller. Terbukti dengan banyaknya yang mengupload foto-foto mengagumkan tempat ini, menambah daya tarik bagi banyak orang untuk dapat berkunjung secara pribadi wisata di Sentul yang satu ini. 

Melihat semua yang tersaji dalam keindahan panorama alam di Indonesia, maka patutlah diri ini berbangga hati. Yang Mahakuasa telah menganugrahi alam ini dengan kekayaan yang luar biasa, bersyukur dan ikut berperan dalam menjaga kelestariannya yaitu hal kecil yang wajib rasanya untuk dilakukan setiap warga negara. Walaupun terkadang masih saja ada opnum jahil yang melaksanakan tindak vandalisme yang cukup mengganggu, namun cukuplah mereka saja yang BODOH. Pasalnya makhluk paling bijak yaitu tumbuhan dan hewan, sedangkan manusia? BELUM.

Kamu dapat pula membaca perihal Curug Cikaso Ujung Genteng.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal 3 wisata penderasan terbaik di Sentul atau wisata alam curug terpopuler di Bogor. Semoga informasinya dapat membantu dan memiliki kegunaan bagi kau ataupun para pembaca budimana dimanapun kau berada.