Kamis, 07 Mei 2015

Info Wisata : Rekomendasi 4 Tempat Wisata Di Lumajang Terfavorit Yang Perlu Di Ketahui

Tempat Wisata di Lumajang memang terbilang belumlah begitu populer di pendengaran para traveler nusantara. Namun kehadirannya justru menambah deretan nama-nama tempat wisata Jawa Timur kian lengkap dan beragam. Memiliki beberapa destinasi tujuan wisata unggulan Lumajang, remaja ini pun mulai menapaki keeksistensiannya di dunia pariwisata Indonesia. Melalui video viral/postingan foto di banyak sekali media sosial, seakan menjadi ajang promosi bagi kota ini. 

Ya, seiring perkembangan jaman dan dunia teknologi tak mampu dipandang sebelah mata, melalui informasi-informasi yang terdapat dunia maya inilah, yang pelan tetapi pasti mulai menampaki jalan menuju kepopuleran. Tak terkecuali, oleh objek wisata di Lumajang yang dilirik oleh khalayak umum, dikarenakan banyak beredarnya foto-foto tempat bagus di dunia maya. Kendati demikian beberapa tempat wisata ini masih membutuhkan perhatian khusus dari pihak Pemprov ataupun Dinas Pariwisata Daerah untuk mulai menata dan mengelola dengan baik, supaya kelak dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya. 

Apakah kalian tau dimanakah letak Lumajang? baiklah, bagi kau yang masih cukup absurd aku akan menunjukkan gambaran singkatnya. Kabtupaten Lumajang, terletak cukup strategis kenapa demikian? Pasalnya dengan lokasinya yang terletak bersebelahan dengan Kota Probolinggo, Malang, Jember dan Banyuwangi, menjadikannya sangat mudah untuk diakses. Mungkin dahulu, kota Lumajang hanya dikenal sebagai kota penghubung saja. Namun seiring waktu berjalan, pembangunan dan pemerataan kesejahteraan mulai dirasakan oleh para warga Lumajang. Perbaikan disegala aspek seakan menjadi angin segar bagi para warganya, termasuk dalam aspek pariwisata daerah. Dengan memiliki potensi yang sangat baik, membuat banyak sekali panorama alamnya sangat potensial untuk dikembangkan. Beberapa potensi alam yang dimiliki Lumajang antara lain ialah terdapatnya rangkaian wilayah pegunungan Bromo-Tengger-Semeru yang di kenal dengan daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dimana untuk Puncak Semeru memiliki ketinggiaan sekitar 3.676 mdpl, bagi para pecinta alam mungkin sudah cukup bersahabat dengan gunung tertenggi di Pulau Jawa ini. Sedangkan untuk gunung fenomenal yakni Gunung Bromo dengan puncak ketinggian sekitar 2.392 mdpl. Selain itu, untuk bab timur laut Lumajang terdapat rangkaian Pegunungan Iyang dengan puncak tertingginya yakni Gunung Argopuro yang berada antara Gunung Semeru dan Gunung Raung. Sebelum lanjut, kau dapat membaca pula wacana KenPark Surabaya dan Wisata Dieng Plateau.

Mengingat semua hal tersebut, membuat wisata alam Lumajang sangat berpotensi untuk dikembangkan. Menjadikannya wisata bertaraf internasional pun bukanlah hanya sekedar mimpi, namun memang diharapkan perhatian dan usaha konkret oleh Pemerintah setempat. Berikut ialah rekomendasi 4 tempat wisata di Lumajang Jawa Timur terfavorit. 

Air Terjun Goa Tetes.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Lokasi tempat wisata selanjutnya ialah Air Terjun Tumpak Sewu yang memiliki arti dalam bahasa Jawa "Tumpak" berarti Terjun/Jatuh dan "Sewu" berarti Seribu. Sehingga nama tersebut dapat memiliki makna sebuah riam yang memiliki sumber air yang banyak dalam satu lokasi. Sungguh keindahan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Untuk menandakan kecantikannya, kau haruslah mencicipi eksklusif wisata Air Terjun Tumpak Sewu ini.

Air Terjun Tumpak Sewu.

4. Air Terjun Coban Pawon

Tempat wisata berikutnya ialah Coban Pawon yang dikenal pula dengan nama lain Antrukan Pawon. Apakah kau tau mengapa disebut dengan "Coban Pawon"? Dinamakan demikian dikarenakan bentuk riam ini cukup unik, yakni dari atas tebing memiliki kucuran air yang eksklusif terjun ke dalam sebuah goa berbentuk bulat, sehingga sepintas ibarat sebuah tungku yang gunakan di dapur untuk memasak air. Oleh alasan tersebutlah para warga menggunakan nama "Pawon" yang berarti dapur untuk menamai riam eksotis ini.

Wisata BeeJay Restort Bakau Probolinggo dan Pantai Gatra Malang.

Demikian ulasan aku kali ini perihal rekomendasi 4 tempat wisata di Lumajang terfavorit yang perlu di ketahui. Semoga informasinya dapat diterima dan membantu bagi kau atau para pembaca budiman lainnya wacana beragam info tempat pariwisata di Indonesia.