Kamis, 18 Juni 2015

Info Wisata : Mengapa Pantai Gatra Begitu Populer di Kota Malang

Pantai Gatra merupakan wisata pantai yang begitu kian populer di kota Malang. Pantai cantik ini memang pernah beberapa waktu lalu di review dalam beberapa aktivitas travelling di sebuah stasiun televisi swasta. Semenjak kemunculannya di layar beling tersebut, kian membuat nama Pantai Gatra semakin ramai diperbincangkan oleh khalayak umum.

Tempat wisata Malang memang tak ada habis-habisnya membuat kagum para pelancongnya. Terbukti dengan begitu banyaknya pilihan daerah wisata yang bisa menarik minat para wisatawan dengan jumlah yang cukup besar, maka tak heran kalau kota ini termasuk dalam deretan beberapa nama kota terfavorit di Pulau Jawa. Sebagai salah satu tumpuan daerah wisata yang sudah tak abnormal lagi bagi para penggemar travelling ialah Pantai Gatra. Memiliki pasir kecoklatan yang halus dan suasanya yang begitu asri, membuat siapapun akan merasa nyaman berada lama-lama di pantai ini. Dengan panorama pantai dengan beberapa gugusan pulau-pulau kecil, membuat Pantai Gatra disebut-sebut sebagai Raja Ampatnya Pulau Jawa. 

Jika dalam kesempatan yang lalu saya telah mengulas perihal Pantai Sendiki, maka tibalah saatnya untuk saya kembali mengulas beberapa pantai yang masih berdekatan lokasinya. Untuk topik pembahasan dalam konten artikel saya kali ini, saya akan mencoba merivew ihwal Pantai Clungup, Pantai Gatra dan Pantai 3 Warna. Bagaimana penasaran dengan ketiga pantai cantik ini? 

Pada malam hari ini, saya akan memaparkan secara detail perihal mengapa Pantai Gatra begitu populer di kota Malang. Semoga gosip yang akan disampaikan dapat memiliki kegunaan bagi kau atau para pembaca budiman lainnya, yang ingin mencoba berkunjung ke pantai eksotis ini.

Jelajah Pantai 3 Warna.

*Tips
  • Jangan mendirikan tenda didekat bibir pantai, lebih baik jauh di belakang pantai.
  • Bawalah tenda dengan jenis yang memiliki bab ganjal yang tak tembus oleh air dan juga doubel layer diatasnya.
  • Jangan membuat api unggun/memanggang/kegiatan apapun yang membutuhkan api atu bara, alasannya ialah bisa dikenakan denda. Namun bila kau membawa arang jenis kayu, hal tersebut bisa dimaklumkan, akan tetapi simpulan menggunakannya harap ditimbun dengan pasir.
  • Jangan membuang sampah sembarangan, bila mempunyai sampah lebih baik disatukan dalam satu wadah yang nantinya akan dibawa kembali.
Melihat segala keindahan yang tersaji pada Pantai Gatra, seakan membuat diri ini pun tersadar ihwal kharunia dan kuasaNya. Yang Mahakuasa merupakan Zat Maha Adigdaya yang telah menciptakan alam semesta ini sebagai daerah untuk merenung, bagi orang-orang/kaum yang berfikir. Mengingat pepatah lama mengatakan "Satu burung bisa menghiasi langit, Satu tanaman bisa menyejukan satu taman, Satu bunga dapat menjadi sebuah puisi, Satu pohon bisa menjadi satu puisi, dan bagi kita hanya cukup satu, Satu kepedulian untuk mereka". Rawat dan sayangilah mereka, sebagaimana yang telah diajarkan oleh Yang Mahakuasa menyangi seluruh hambaNya.

Demikianlah ulasan saya kali ini, ihwal mengapa Pantai Gatra begitu populer di kota Malang. Semoga segala gosip yang terkandung didalamnya, dapat dijadikan sumber referensi komplemen bagi kau ataupun para pembaca budiman lainnya.