Minggu, 28 Juni 2015

Info Wisata : Tempat Wisata Camping Cikole Lembang Pandeglang Bandung

Cikole merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya selain terletak di Lembang Bandung yang memiliki cuaca sejuk, cikole juga menyampaikan liburan dengan tema dekat dengan alam. Saya recomendedkan sangat cocok bagi kau yang memiliki hobi outdoor ataupun yang ingin berlibur bersama keluarga dengan suasana yang berbeda. Banyak pula para pasangan muda, yang mengakibatkan daerah ini sebagai lokasi foto prawedding mereka.

Tempat wisata cikole, menyampaikan suasana alam dengan jejeran hutan pinus berdiri dengan rapih dan teratur. Berpadu dengan cuaca sejuk, seakan membuat pikiran dan badan menjadi fresh kembali. Gaya hidup di kota-kota besar yang terkadang membuat tingkat stress sangat tinggi, oleh karena itu aku rasa liburan yaitu solusi sempurna untuk mengembalikan suasana mood hati supaya bersemangat kembali. Kota Bandung dengan sejuta pesona dan terletak tak begitu jauh dari sentra ibukota Jakarta, mengakibatkan daerah ini ramai pengunjung. Hampir pada setiap weekend, Bandung selalu ramai diserbu para wisatawan. Cikole terbagi menjadi dua lokasi, yang pertama ialah Cikole Grafika dan juga Cikole Jayagiri. Masing-masing daerah memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. 

Seperti pada penjelasan sebelumnya, terdapat dua lokasi pada daerah wisata ini. Bila pada Cikole Grafika, memang secara sepintas daerah ini menyerupai sebuah terminal/resh area/restoran. Namun kalau kau mendatangi daerah info yang terletak disisi kiri, maka kau akan ditawarkan paket liburan yang dapat diadaptasi dengan impian kamu. Setidaknya terdapat beberapa paket pilihan, yaitu dengan menginap di Cikole resort yang banyak orang menyebutnya dengan "rumah hobbit". Untuk dapat menginap di Cikole resort, kau diharuskan meroggoh kocek sekitar Rp. 920.000/kamar untuk kapasitas sampai 6 orang dengan akomodasi lengkap. Kemudian ada pula paket liburan camping, namun untuk dapat camping di cikole grafika, kau diharuskan menyewa sebuah tenda dome yang sudah disediakan dengan biaya kisaran sekitar Rp. 460.000/tenda untuk kapasitas 5 orang. Sedangkan untuk Cikole Jayagiri, memang terdapat pula cottage yang dapat disewakan. Namun jumlahnya tak terlalu banyak. Namun lokasi ini sangat cocok bagi kau yang ingin berkemah. Pasalnya sebagai daerah bumi perkemahan cikole, ditempat ini kau bebas untuk membawa segala peralatan camping kau sendiri tanpa wajib menyewanya. Bagaimana tertarik untuk camping di Cikole? tunggu, tabah dulu ada baiknya kau simak terlebih dahulu konten artikel aku kali ini.

Pada siang hari ini, aku mencoba mengulas secara detail perihal daerah wisata camping Cikole Lembang Pandeglang Bandung. Semoga kiranya dapat bermanfaat bagi kau ataupun para pembaca budiman lainnya, yang ingin berkunjung.

tempat wisata Farm House yang terkenal memiliki bangunan unik layaknya rumah hobbit. Liburan kali ini memang termasuk, cukup unik dan mungkin termasuk pengalaman tak terlupakan. Pasalnya dengan insiden kecelakaan pada Tol Pasteur, ternyata kami masih bisa menerima liburan yang cukup berkualitas menurut saya. Sehingga rasa lelah, kesal dan senang, rasanya bercampur aduk dalam hati. Ah, tak ambil pusing rasanya yang terpenting ialah tetap bersyukur pada Sang Khalik, karena masih tetap melindungi kami.

Seraya kembali pulang, teringat pepatah lama mengatakan "Seberat apapun beban problem yang dihadapi ketika ini, percayalah bahwa semua itu tak pernak melebihi batas kemampuanmu". Bila ditelaah secara mendalam, pepatah tersebut dirasa memang lah benar. Bila berkaca pada kehidupan sehari-hari, yang terkadang timbul akan suatu masalah. Niscaya percayalah, Allah itu Maha Penyayang, sehingga kalau diperhatikan problem yang muncul sebenarnya berasal dari diri sendiri. Namun karena insan yaitu makhluk lemah yang terkadang dibutakan oleh nafsu dan emosi, maka terkadang insan berburuk sangka pada Sang Pencipta. Sebagai insan beriman, mulailah berkaca diri supaya kelak dapat menjadi insan yang lebih bijak. Seberat apapun masalahmu,  cobalah untuk tetap tersenyum. Senyum itu lebih mudah dibandingkan menjelaskan mengapa kau bersedih.

Demikianlah ulasan aku kali ini perihal daerah wisata camping Cikole Lembang Pandeglang Bandung. Semoga kiranya dapat dijadikan sumber rujukan bagi kau ataupun para pembaca budiman lainnya, perihal banyak sekali info daerah pariwisata di Indonesia.