Rabu, 24 Juni 2015

Info Wisata : Wisata Gili Nanggu Menjadi Wisata Terbaik di Sekotong Lombok

Gili Nanggu merupakan sebuah pulau mungil yang terletak tak jauh dari Gili Trawangan, tepatnya di kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Jika bicara Lombok, memang sejuta kata tak cukup rasanya untuk dapat menggambarkan keindahannya. Dengan wisata andalan berupa keindahan pantai-pantainya serta kehidupan bawah lautnya akan membuat bibir setiap wisatawan berdecap kagum.

Dengan miliki beberapa destinati wisata yang sudah populer menyerupai Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Nemo, ternyata Lombok masih mempunyai kejutan lain untuk kau para traveler. Sebuah pulau kecil yang masih cukup abnormal di indera pendengaran yaitu Gili Nanggu dan Gili Kendis. Memang secara karakteristik, untuk semua pulau disekitar Lombok hampir tak jauh berbeda. Persamaannya yaitu sama-sama mempunyai pasir putih nan halus serta perairan yang masih terjaga, sehingga warna biru airnya masih sangat jernih. Namun perbedaannya, untuk Gili Nanggu ataupun Gili Kendis belumlah terlalu banyak terekpose, sehingga masih terbilang cukup sepi dari para wisatawan. Bagi kau yang ingin mencari suasana liburan yang berbeda dan sedikit lebih private, maka kedua pulau ini menjadi tanggapan terbaik untuk solusi bagi kamu. 

Daerah Sekotong Lombok Barat, memang lebih memiliki banyak gugusan pulau-pulau kecil atau Gili, jikalau dibandingkan dengan Lombok Utara. Maka tak diherankan jikalau memiliki banyak pantai dan pulau-pulau cantik yang masih jarang dijadikan sebagai tujuan wisata Lombok Barat. Sebab itulah keberadaannya masih cukup terjaga dengan baik. Mengingat akan hal tersebut, jikalau kau tertarik ingin mengunjungi Gili Nanggu, maka ada baiknya kau baca terlebih dahulu ulasannya dalam konten artikel aku kali ini.

Pada malam hari ini, aku mencoba memapaparkan secara detail tentang wisata Gili Nanggu menjadi wisata terbaik di Sekotong Lombok. Semoga kiranya dapat membantu dan bermanfaat bagi kau ataupun para pembaca yang budiman lainnya.

wisata Farm House Bandung.

Agar lebih memudahkan kau dapat menggunakan opsi jalur udara saja, dimana setibanya di Bandara Internasional Lombok, kau dapat menggunakan bis damri dengan tarif sekitar Rp. 15.000/orang. Kemudian kau dapat turun di kawasan Gerung Sapi, setelah itu kau dapat melanjutkan perjalan menuju Pelabuhan Lembar dengan menggunakan angkutan umum, dengan biaya sekitar Rp. 10.000-15.000/orang. Namun biasanya para supir tersebut, meskipun tak semua tetapi banyak yang memanfaatkan para wisatawan untuk menaikan tarifnya, sehingga dituntut kau untuk pandai-pandai menawar harga. Setibanya di Pelabuhan Lembar, sudah cukup banyak perahu yang menunggu, kau cukup katakan aku ingin menginap di Gili Nanggu Cottages dan Bungalow. Dengan biaya penyebrangan sekitar Rp. 150.000/orang dan lama perjalanan sekitar 30-40 menit.

Sebetulya terdapat pula dua opsi pelabuhan yang dapat digunakan untuk menyebrang ke Gili Nanggu, pertama yaitu Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Tawun. Pada pelabuhan Tawun, tolong-menolong sudah banyak jasa travell yang siap menemani kau untuk dapat berkeliling ke tiga pulau sekaligus dalam satu hari yaitu Gili Nanggu, Gili Kendis dan Gili Sudak. Dimana kau cukup meroggoh kocek sekitar Rp. 500.000 untuk menyewa boat selama satu hari. Bila kau menggunakan jalur via Pelabuhan Tawun, maka kau akan melewati terlebih dahulu Gili Sudak, Gili Tangkong dan barulah Gili Nanggu.

Melihat segala keindahan dan pesona yang terdapat di Gili Nanggu, seakan membuat diri ini karam dan terhipnotis. Tersadar akan kuasa dari Sang Pencipta dan segala kharunianya yang telah diberikan pada alam, sehingga ribuan ucapan syukur terucap dari bibir yang penuh dosa ini. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh manusia, rasanya tak mungkin untuk menyombangkan diri terhadapNya. Namun terkadang sifat kesombongan yang dimiliki oleh manusia, tak sengaja telah mendorong untuk menjauh terhadapNya. Berbeda halnya dengan Allah yang Maha Pengasih, Ia tetap saja menunjukkan pengampunan pada setiap hambaNya. Karunia paling berarti yang dihadiahkan oleh Allah bukanlah berupa uang ataupun barang, akan tetapi yaitu kesempatan. Raihlah setiap kesempatan yang ada, niscaya kelak kita akan menjadi langsung yang lebih baik.

Kamu juga dapat membaca Pulau Kenawa  dan Pulau Moyo 

Demikianlah ulasan aku kali ini tentang wisata Gili Nanggu menjadi wisata terbaik di Sekotong Lombok. Semoga isu yang telah disampaikan dapat dijadikan sumber rujukan bagi kau atau para pembaca budiman lainnya, yang ingin berkunjung ke pulau cantik ini.