Rabu, 10 Juni 2015

Info Wisata : Wisata Suaka Elang Bogor | Tempat Camping Kampung Loji Cigombong Sukabumi

Suaka Elang merupakan sebuah wisata berbasis edukasi yang menyuguhkan pengalaman seru dapat berinteraksi eksklusif dengan salah satu predator terbesar di udara menyerupai burung Elang. Mengingat ada beberapa jenis dari burung besar ini yang sudah tercatat dalam buku merah yang masuk dalam kategori terancam punah. Sadar akan tersebut, maka ada baiknya jikalau kau dapat mengetahui sedikit gosip perihal burung elang beserta habitatnya, sehingga kelak dibutuhkan dapat ikut berperan serta dalam menjaga segala ekosistem di tanah bumi ibu pertiwi.

Tempat penangkaran burung elang yang berlokasi terdekat dari sentra ibu kota Jakarta yaitu berada di Kampung Loji, Bogor. Selain mampu menerima beberapa gosip terkait satwa yang satu ini, kau pun dapat berwisata untuk menyegarkan kembali pikiran dari penat akan rutinitas sehari-hari. Memiliki suasana yang masih sangat asri dan udara yang sejuk mengakibatkan wisata alam Bogor, seakan tak ada habisnya menunjukkan suguhan pilihan lokasi berlibur bagi kau dan sanak family ataupun para sahabat.

Bagi kau yang mempunyai kegemaran acara outdoor, mengunjungi Suaka Elang Loji tak boleh dilewatkan. Pasalnya selain memiliki suasana asri, di tempat ini pun menyediakan sebuah akomodasi area berkemah/camping ground yang cukup luas. Selain itu, untuk menuju lokasi area camping maka diharuskan berjalan kaki/treckking menyusuri jalan setapak dan kemudian naik menuju daerah bukit. Ditambah kau pun dapat mengunjungi sebuah air terjun/curug yang memiliki fatwa dari Gunung Salak. Sangat seru bukan? Oleh alasannya itu mengingat segala potensi yang dimiliki, nama suaka elang loji rasanya patut dimasukkan dalam list daftar tempat wisata Bogor. Bagaimana tertarik untuk dapat mengunjungi eksklusif tempat ini? ada baiknya kau simak terlebih dahulu atikel aku kali ini.

Pada sore hari ini, aku mengulas perihal wisata Suaka Elang Bogor atau tempat camping Kampung Loji Cigombong Sukabumi. Semoga informasinya dapat membantu dan memiliki kegunaan bagi kau ataupun para pembaca budiman sekalian.

wisata Bukit Alesano, Bogor. Maka kali ini aku akan mengulas Suaka Elang Loji. Untuk dapat menuju lokasinya sebenarkan dapat melalui dua opsi rute yang dipilih menyerupai dibawah ini.
  • Pertama melalui rute Jln. Raya Sukabumi. Bila kau menggunakan mode transportasi umum, kau dapat menuju Terminal Baranang Siang, Bogor. Kemudian kau dapat menggunakan angkutan umum jurusan Sukabumi dan turun di Pasar Caringin. Setibanya di pasar, kau dapat lanjut menggunakan jasa ojek dan mintalah untuk mengantarkan ke Kampung Loji.
  • Kedua melalui rute Bogor. Kamu dapat menuju kearah lokasi Argowisata Warso Farm ataupun Bukit Alesano. Karena untuk menuju Suaka Elang Loji, kau akan melewati dua tempat wisata ini. Dari sentra kota Bogor, kau dapat eksklusif menuju ke arah Stasiun Batu Tulis, kemudian ikuti jalan hingga bertemu dengan pertigaan yang terdapat sebuah jembatan besar disisi kiri jalan. Belok kiri lewati jembatan tersebut dan kuti saja jalan ke arah Cijeruk, Bogor. Setelah kau menemukan Warso Farm maka tetap ikuti jalan lurus hingga menemukan sebuah plang kecil bertuliskan "Loji" disisi kanan jalan. Setelah menemukan plang tersebut belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga menemukan sebuah plang kecil kembali bertuliskan Suaka Elang.
Pantai Greweng

Demikianlah ulasan aku kali ini perihal wisata Suaka Elang Bogor atau tempat camping Kampung Loji Cigombong Sukabumi. Semoga gosip yang telah disampaikan dapat dijadikan sumber tumpuan komplemen bagi kau ataupun para pembaca yang budiman sekalian.