Kamis, 16 Juli 2015

Info Wisata : Keseruan Jember Fashion Carnaval | JFC Karnaval Jember

Jember fashion carnaval atau yang biasa dikenal juga dengan JFC karnaval Jember, merupakan sebuah event besar tahunan yang rutin digelar pada kota Jember. Jember yaitu sebuah kota di Jawa Timur yang tak terlalu populer dibandingkan dengan kota lainnya ibarat Malang ataupun Banyuwangi. Mungkin alasannya yaitu patut di akui bahwa tingkat taraf kehidupannya masih belum merata, sehingga belum begitu banyak pembangunan yang memadai. Memang akomodasi dan pembangunan dirasakan cukup baik hanya di sentra kotanya saja, sedangkan melihat pada desa-desa sekitar masih mampu dikatakan para warganya memiliki hidup sederhana dan terkesan seadanya saja. Secara garis besar, para warga Jember berprofesi sebagai petani. Kurangnya lapangan pekerjaan yang tersedia, menjadikan banyak para cowok kota ini yang ingin merubah nasib mereka, diharuskan untuk merantau ke kota-kota besar. Ya, saya rasa itulah sedikit kenyataan pait yang sering menjadi polemik pada banyak daerah-daerah di Indonesia. 

Akan tetapi jikalau bicara wisata Jember, ibarat halnya tempat lain tentu Jember juga mempunyai tempat wisata mengagumkan yang patut untuk dikunjungi. Seperti pada beberapa waktu lalu saya pernah mengunjungi dan mengulas wacana wisata Pantai Papuma dan wisata Pantai Watu Ulo. Ya, kedua lokasi tersebut merupakan salah satu tempat wisata Jember yang menjadi pujian masyarakat. Oleh alasannya yaitu saya masih mempunyai waktu untuk tinggal di Jember dan secara kebetulan pada tanggal 24-28 Agustus nanti akan diselenggarakan program Jember Fashion Carnaval di kota ini. Maka saya memutuskan untuk tinggal lebih lama di kota Jember, demi mampu menyaksikan program tersebut. Guna menyambut sebelum di mulainya pagelaran tahunan itu, saya akan mencoba memaparkan secara detail wacana serba serbi program JFC Jember. Sebelumnya apa kau sudah pernah dengar wacana JFC ? ya, mungkin ada sebagian dari kau yang masih merasa asing. Sebab itu, ada baiknya simak lah dalam artikel saya kali ini.

Pada malam hari saya akan mengulas keseruan Jember Fashion Carnaval atau JFC Karnaval Jember. Semoga isu yang nantinya akan disampaikan sekiranya dapat menambah wawasan bagi kau ataupun para pembaca budiman lainnya.
Pantai Slopeng dan Goa Gajah 

Demikianlah ulasan saya pada kali ini perihal keseruan Jember Fashion Carnaval atau JFC karnaval Jember. Semoga apa yang telah disampaikan dapat dijadikan sumber acuan bagi kau yang ingin berkunjung ke kota Jember.