Minggu, 12 Juli 2015

Info Wisata : Pendakian Gunung Gede Pangrango Via Jalur Cibodas | Rute Cibodas

Gunung Gede Panggrango atau yang dikenal juga dengan nama "Taman Nasional Gede Pangrango" merupakan destinasi wisata populer yang berada di daerah Bogor, Jawa Barat. Tak heran kalau waktu libur telah tiba maka daerah taman nasional ini semoga diserbu oleh para wisatawan. Umumnya para wisatawan tersebut datang dari banyak sekali daerah, tak terkecuali Jakarta. Mungkin alasannya ialah kanal dan rute perjalanannya yang tak terlalu jauh, sehingga membuat antuasiasme para warga ibu kota untuk datang berlibur sangatlah besar.

Masuk sebagai salah satu tempat wisata Bogor, sehingga membuat nama gunung gede pangrango kian populer. Meskipun demikian, pada bulan Agustus 2016 pihak Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menutup kanal pendakian selama satu bulan lamanya. Mengapa demikian? ya, memang menurut pengelola mereka mengakui bahwa terdapat dua faktor utama yang diharuskan menutup sementara aktifitas pendakian gunung gede pangrango. Alasan tersebut diantaranya alasannya ialah pihak pengelola mengakui adanya kekurangan tenaga pengawas untuk mengawasi para wisatawan pada demam isu tersebut, dimana pada bulan Agustus yang lalu bertepatan dengan libur Hari Raya. Kemudian alasan lainnya ialah pihak pengelola akan melaksanakan beberapa perbaikan terhadap fungsi ekosistem dari taman nasional ini sebagai mana mestinya. Sehingga kelak akan memudahkan dan menawarkan kenyamanan terhadap para wisatawan yang datang.

Pendakian Gunung Merbabu

Demikianlah ulasan saya kali ini wacana pendakian gunung gede pangrango via jalur Cibodas atau rute Cibodas. Semoga kiranya pengalaman saya dapat dijadikan sumber acuan bagi kau atau para pembaca budman lainnya, yang ingin mencoba untuk mulai mendaki gunung gede.