Rabu, 16 September 2015

Info Wisata : Tempat Wisata Terbaik Di Pangandaran

Tempat Wisata Terbaik Di Pangandaran, terletak di kota Ciamis Jawa barat. Mendengar nama tempat ini pastinya sudah banyak yang mengetahui tempat ini, dengan memiliki potensi wisata yang sangat beragam dan juga panorama alam yang rupawan wajar saja bila tempat ini sudah populer. Bahkan untuk mendukung aktivitas pariwisata di Pangandaran, pemerintah selalu membangun kemudahan pendukung di tempat pariwisata yang baru. 

Dengan sudah memiliki kanal menuju Pangandaran yang baik serta termasuk rute jalan yang jelas, maka sangat dimudahkan sekali untuk para wisatawan datang mengunjungi tempat ini. Pangandaran terletak di Selatan Jawa Barat memang memiliki garis pantai yang banyak tidak heran tempat ini banyak terdapat wisata pantai, baik yang sudah dikelola dengan baik ataupun yang belum dapat banyak sentuhan.

Tidak hanya mengandalkan tempat wisata Pantai Pangandaran dan juga Green Canyon, tempat ini juga menyampaikan banyak tempat wisata lainnya yang tidak kalah seru dan wajib untuk anda dapat kunjungi. Oleh sebab itu dalam kesempatan kali ini aku coba mengangkat kembali apa saja potensi tempat wisata terbaik di Pangandaran, berikut uraiannya

Tempat Wisata Terbaik Di Pangandaran

wisata Pulau dan Pantai Ora atau Ora Beach

5. Pantai Batu Hiu
sebuah pantai dengan tebing karang tinggi yang menjulang, terletak di Desa Ciliang sekitar 14 Km dari Pangandaran kearah selatan. Pantai ini diberi nama "Batu Hiu" sebab ada sebuah karang yang tidak jauh dari garis pantai yang berbentuk sirip ikan hiu. Untuk dapat menikmati keindahan pantai ini, anda dapat memasuki pintu masuk yang dibuat menyerupai lisan hiu, kemudian menaiki bukit watu karang besar yang banyak ditumbuhi pohon pandan wong, anda akan disuguhkan panorama laut lepas berwarna biru serta ombak yang kian menambah kesan dramatis di pantai ini.

wisata terbaik di Pulau Derawan

9. Pantai Karapyak
terletak di Desa Bagolo, Kalipucang atau sekitar 20 Km dari Pantai Pangandaran maka anda akan hingga di pantai ini. Dimana pantai ini mempunyai kelebihan adalah garis pantai sepanjang 5 Km dengan hamparan pasir putih dan juga batu-batu karang yang indah. Keindahan pantai ini makin terasa ketika air laut surut dimana banyak terumbu karang serta ikan-ikan kecil berwarna-warni berenang disela-sela karang. Kemudian aneka biota dan juga molusca serta karang-karang putih yang terhampar menarik hati anda untuk mengumpulkan sovenir laut ini.

Tidak hanya itu anda dapat menyusuri muara sungai Citanduy atau disebut juga dengan Segara Anak. Dimana ajaran air jernih ini dan juga suasana hutan membuat pikiran anda menjadi tenang, dan juga Pantai Karapyak sangat akrab dengan Pulau Nusa Kambangan. Dimana anda cukup menyewa sebuah perahu saja untuk dapat menginjakkan kaki di pulau penuh misteri tersebut.

 Mendengar nama tempat ini pastinya sudah banyak yang mengetahui tempat ini Info Wisata : Tempat Wisata Terbaik Di Pangandaran
birunya periaran pantai krapyak

10. Cagar Alam Pananjung
objek wisata ini menjadi objek hutan satu-satunya di Pangandaran, dimana memiliki sumber daya hayati berupa flora dan juga fauna serta keindahan panorama alamnya sehingga tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak ditumbuhi dengan pohon-pohon berumur lebih dari 50-60 Tahun dengan jenis lebih banyak didominasi menyerupai kisegel, laban, merong dan lain-lainnya. Serta terdapat pula pepohonan kondang dan benda, kemudian terdapat hutan pantai terdapat dibagian timur dan barat yang ditumbuhi dengan tumbuhan Barringtonia menyerupai butun dan ketapang.

 Mendengar nama tempat ini pastinya sudah banyak yang mengetahui tempat ini Info Wisata : Tempat Wisata Terbaik Di Pangandaran
rusa di taman wisata pananjung

Dengan kekayaan floranya, tempat ini juga menjadi habitat alami bagi banyak sekali fauna menyerupai kera ekor panjang, lutung, kalong, tando, banteng, rusa, landak serta banyak sekali jenis reptil menyerupai tokek, biawak dan juga beberapa jenis ular. Selain itu Taman Wisata Alam Pananjung juga menyampaikan banyak tempat wisata lain dalam kawasannya menyerupai goa-goa yang tersebar, serta Batu Kalde adalah salah satu peninggalan sejarah jaman Hindu. Kemudian banyak sekali potensi cagar alam darat dan juga lautan menjadi primadona yang menarik untuk dikunjungi menyerupai contok cagar alam darat adalah padang pengembalaan Cikamal adalah padang rumput luas sekitar 20 ha adalah habitat para rusa dan juga banteng. Kemudian cagar alam laut adalah Batu Layar, Cirengganis dan Pasir Putih makin menambah lengkap Taman Wisata Alam ini.

Dengan segala potensi wisata dan juga panorama Pangandaran memang menjadi destinasi alternatif untuk berlibur ditambah lagi dengan biaya yang tidak begitu besar makin membuat Pangandaran selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Namun butuh tugas serta seluruh elemen yang ada semoga makin membuat tempat ini semoga lebih baik dan dapat berkompetisi dengan daerah wisata lainnya.

Demikianlah artikel wacana tempat wisata terbaik di Pangandaran mudah-mudahan dapat menambah wawasan serta menjadi rujukan anda sebelum mengunjungi tempat ini.