Kamis, 10 September 2015

Info Wisata : Wisata Kawah Ijen dan Gunung Ijen

Wisata Kawah Ijen dan Gunung Ijen merupakan danau terbesar di Pulau Jawa, daerah wisata kawah ijen memiliki luas keseluruhan area sekitar 2.560 hektar dan termasuk diantaranya daerah hutan wisata seluas 92 hektar. Kawah ini terletak di puncak Gunung Ijen di 2 kecamatan yaitu  kecamatan Licin, Banyuwangi dan kecamatan Klobang, Bondowoso.

Kawah Ijen memiliki pemandangan yang sangat cantik ketika dilihat dari Gunung Ijen, dengan mempunyai warna danau hijau kebiruan serta asap welirang makin membuat setiap mata yang melihat menjadi terpesona. Mempunyai ketinggian sekitar 2.368 mdpl membuat cuaca disekitar kawah sangat masbodoh bahkan terkadang sampai mencapai suhu 2 derajat celcius. Sehingga makin menambah sensasi tersendiri, ditambah lagi dengan banyak sekali macam dan warna kerikil welirang dapat anda jumpai di daerah ini.

Danau Kawah Ijen merupakan salah satu kawah asam yang terbesar di dunia. Memiliki tingkat keasaman (Ph) mendekati nol, sehingga dengan mudah melarutkan badan manusia. Oleh alasannya ialah itu para pengunjung harus berhati-hati dan tidak boleh terlalu erat dengan kawah. Namun hal itu tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk dapat melihat pribadi pesona kecantikan kawah ini, hal ini terbukti banyaknya para wisatawan yang datang baik lokal maupun mancanegara. 

Jika waktu yang lalu aku mencoba mengulas potensi wisata di Taman Nasional Baluran dan dalam kesempatan kali ini masih dalam kota Banyuwangi, aku mencoba mengulas potensi kota ini dengan mengangkat pesona wisata Kawah Ijen dan Gunung Ijen dan biar dapat menambah wawasan anda perihal kekayaan alam pariwisata di Indonesia.

Wisata Kawah Ijen dan Gunung Ijen

Kawah Wurung alasannya ialah lokasinya berdekatan.

Demikianlah ulasan kali ini perihal wisata Kawah Ijen dan Gunung Ijen, biar dapat bermanfaat serta menambah wawasan juga dapat dijadikan rujukan sebelum anda mengunjungi tempat wisata ini.