Jumat, 02 Oktober 2015

Info Wisata : Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok

Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok terletak di timur Pulau Bali, pulau ini menjadi banyak perbincangan orang di karenakan banyak potensi alam yang sangat rupawan di Pulau Lombok. Banyaknya wisatawan berasal dari lokal atupun mancanegara yang ingin berkunjung ke pulau ini, mungkin banyak dari mereka yang sudah sering mendengar Pulau Bali oleh alasannya ialah itu banyak juga wisatawan yang menyebrang ke pulau ini. 

Dengan memiliki alam yang sangat rupawan dan juga ramah penduduknya oleh alasannya ialah itu menjadi Pulau Lombok mulai menjadi destinasi untuk berlibur. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tempat-tempat wisata yang berada di Pulau Lombok. Berikut artikel tempat wisata di Lombok atau liburan terbaik di Pantai Lombok 

Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok

tempat wisata di Pulau Karimun Jawa atau liburan terbaik di Pulau Karimun Jawa

11. Pantai Surga
ibarat namanya pantai ini ialah salah satu surga yang berada di Lombok, berada di ujung teluk yang diapit oleh 2 tebing disisi kanan dan kiri membuat suasana makin eksotis. Banyak aktifitas yang anda dapat lakukan di pantai ini dari mulai hanya bersantai, berenang, snorkeling hingga berselancar bahkan anda juga dapat mencicipi memanjat tebing untuk dapat melihat suasana pantai dari atas sambil bersantai di gazebo. 

Gili Kedis

Wisata Gili Nanggu.

Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok Info Wisata : Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok
gili nanggu

26. Gunung Tunak
taman wisata alam ini memang sangat populer dikalangan wisatawan terutama di media umum "instagram" alasannya ialah Gunung Tunak memiliki panorama alam yang rupawan terlebih lagi bila diabadikan dalam foto. Dibandingkan dengan gunung lain, mungkin lebih sempurna tempat disebut bukit alasannya ialah memang tidak terlalu tinggi. Lokasi Gunung Tunak berdekatan dengan Pantai Kuta, Tanjung Aan, Mawun dan Selong Belanak.

Dengan memiliki pemandangan perbukitan, hutan dataran rendah, laut lepas dan juga padang rumput luas akan sangat memanjakan mata anda serta anda dapat melihat gili penyu yaitu sebuah pulau yang berbentuk penyu. Bagi anda yang suka dengan aktivitas petualangan dan juga pecinta alam memang sangat cocok bila anda masukan Gunung Tunak sebagai salah satu destinasi wajib yang perlu dikunjungi.

Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok Info Wisata : Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok
gunung tunak

27. Gunung Ranjani
memiliki ketinggian sekitar 3.726 mdpl merupakan daerah taman nasional, dengan memiliki hutan hujan pegunungan dan juga savana yang luas. Gunung ini merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia membuat banyak para pecinta alam dan juga penghobi aktivitas outdoor datang ke gunung ini. Puncak Gunung Rinjani merupakan tujuan para pendaki alasannya ialah apabila telah berhasil mencapai puncak ini maka ada pujian dalam diri mereka. 
 
Untuk dapat mencapai puncak para pendaki mampu memilih 2 jalur pendakian yaitu melalui Jalur Sembalun kemudian turun kembali melalui Senaru jalur ini banyak dipilih pendaki alasannya ialah mampu menghemat pendakian hingga 700 mdpl namun untuk jalur ini panas terik matahari begitu terasa alasannya ialah harus melalui savana yang luas, kemudian Jalur Senaru memiliki cuaca yang tidak begitu terik bahkan mampu dibilang cukup sejuk namun jalur ini para pendaki harus melalui tanjakan tanpa jeda.

Puncak Rinjani mempunyai Danau Segara Anak, dimana biasanya disini lah para pendaki berkemah. Menurut mitos dikarenakan air danau ini sangat biru maka penduduk sekitar memberi nama "Laut Kecil". Danau ini memiliki ketinggian sekitar 2.010 mdpl serta kedalaman kurang lebih sekitar 230 meter. Berada ditengah danau anda dapat melihat Gunung Baru atau Gunung Barujari (merupakan anak Gunung Rinjani).  Dari danau perjalan menuju puncak kurang lebih sekitar 3-4 jam, namun dikala anda hingga diatas puncak pemandangan rupawan akan mengalahkan semua rasa lelah. Jika cuaca cerah maka dapat terlihat Gunung Agung di Bali, Gunung Raung di Banyuwangi dan Gunung Tambora di Sumbawa.

Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok Info Wisata : Tempat Wisata Di Lombok atau Liburan Terbaik Di Pantai Lombok
gunung rinjani

Kepulauan Lombok memang memiliki banyak potensi alam yang dapat kita kunjungi ibarat hutan, air terjun, gunung dan juga pantai-pantai. Tidak salah bila Lombok masuk dalam salah satu destinasi kebanggan Indonesia. Selain tempat-tempat wisata diatas masih banyak lagi potensi wisata yang dapat dikunjungi namun memang masih butuh sentuhan oleh pemerintah daerah setempat.

Demikian artiket saya mengenai tempat wisata di Lombok atau liburan terbaik di Pantai Lombok semoga dapat menambah wawasan anda mengenai tempat ini dan dapat dijadikan rujukan sebelum anda berkunjung ketempat ini.