Kamis, 08 Oktober 2015

Info Wisata : Wisata Di Pulau Karimunjawa atau Liburan Terbaik Di Pulau Karimun Jawa

Wisata Di Pulau Karimunjawa atau Liburan Terbaik Di Pulau Karimun Jawa merupakan surga kecil yang terletak diujung Pulau Jawa. Dengan memiliki ekosistem yang masih sangat alami dan juga biota lautnya yang sangat beragam tempat ini menjadi salah satu destinasi favorite bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Memiliki kekayaan potensi bawah laut yang luar biasa serta bentang alam yang sangat eksotis bisa membuat anda ibarat tidak ingin meninggalkan pulau ini.

Dengan memiliki bawah laut yang sangat indah, dimana terdapat sekitar 51 jenis genus, 90 jenis terumbu karang serta 242 jenis ikan. Di kawasan Taman Nasional Karimunjawa memiliki hamparan pasir putih dan juga air laut biru yang sangat jernih, sangat cocok untuk melaksanakan kegiatan snorkeling dan juga menyelam (diving). Selain kegiatan tersebut anda juga dapat mengunjungi beberapa pulau-pulau yang berada dikawasan Taman Nasional ini, terdapat sekitar 27 gugusan pulau dimana yang paling populer diantaranya yaitu Pulau Cemara Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Cilik, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil dan juga lain-lainnya.

Untuk mencapai Pulau Karimunjawa membutuhkan perjalanan yang cukup panjang, dimana anda dapat mengambil beberapa pilihan jalur, ibarat Laut melalui via Semarang atau via Jepara dan juga Udara dengan menggunakan pesawat

Via Semarang
sebab Pelabuhan Tanjung Emas yaitu tempat penyebrangan yang erat dengan Bandara Ahmad Yani ataupun Stasiun Kereta api maka jalur ini sering digunakan para wisatawan yang ingin menuju Pulau Karimunjawa. Dimana anda dapat melanjutkan perjalanan dari Semarang dengan menggunakan kapal motor KMC Kartini 1 dengan jarak tempuh sekitar 4 jam perjalanan, memiliki kegiatan penyebrangan setiap hari Kamis dan Sabtu. 

tempat-tempat terbaik di Bali atau liburan trbaik di Bali

wisata Pulau dan Pantai Ora atau Ora Beach

 merupakan surga kecil yang terletak diujung Pulau Jawa Info Wisata : Wisata Di Pulau Karimunjawa atau Liburan Terbaik Di Pulau Karimun Jawa
indahnya pulau krakal

8. Pulau Menjangan Kecil
salah satu spot snorkeling dan diving favorite yang disebut dengan Maer, spot ini terletak di sebelah barat Pulau Menjangan Kecil. Jarak pulau ini sekitar 30 menit dari Pulau Karimunjawa dengan menggunakan perahu kecil yang dapat anda sewa. Laut birunya yang bersih dan jernih tampak damai dengan ombak yang tidak besar serta gradasi biru muda menuju biru bau tanah tampak cantik bagaikan lukisan. Dengan perairannya yang tidak begitu dalam, cukup dengan kedalaman 20 meter saja anda sudah dapat menemukan aneka jenis terumbu karang yang berwarna warni dan juga aneka biota lautnya menjadi pemandangan yang sulit dilupakan. Terdapat juga area camping ground bagi anda yang ingin menikmati bermalam di pulau ini.

 merupakan surga kecil yang terletak diujung Pulau Jawa Info Wisata : Wisata Di Pulau Karimunjawa atau Liburan Terbaik Di Pulau Karimun Jawa
pulau menjangan kecil

9. Pulau Menjangan Besar
merupakan pulau terbesar ke 2 setelah Pulau Karimunjawa, pulau ini pun letaknya tidak begitu jauh dari pelabuhan Pulau Karimunjawa. Dimana untuk menuju pulau ini hanya perlu sekitar 10-15 menit saja. Pulau Menjangan Besar merupakan destinasi favorite para wisatawan sebab di pulau ini terdapat penangkarang ikan hiu dan juga beberaba biota laut lainnya ibarat penyu dan beberapa jenis ikan. Di dalam area penangkaran anda dapat mencicipi sensasi andrenalin saa berenang bersama para kawanan ikan ganas ini serta berfoto ria untuk dijadikan sebuah kenang-kenang manis dari Pulau Menjangan Besar.

 merupakan surga kecil yang terletak diujung Pulau Jawa Info Wisata : Wisata Di Pulau Karimunjawa atau Liburan Terbaik Di Pulau Karimun Jawa
penangkaran hiu di pulau menjangan besar


10. Pulau Tanjung Gelam
merupakan sebuah tanjung atau daratan yang menjorok ke laut, bekerjsama tanjung ini menjadi satu dengan Karimunjawa namun kelihatan ibarat pulau sendiri. Tanjung yang mengagumkan ini dengan pasir putih dan air laut yang berwarna hijau kebiruan berpadu dengan pohon-pohon kelapa yang melambai-lambai membuat suasana begitu eksotis. Dengan memiliki air laut yang jernih, banyak wisatawan yang melaksanakan kegiatan berenang ataupun snorkeling disekitar pantai pulau ini. Tanjung Gelam terletak di ujung barat Karimunjawa, oleh sebab itu dinobatkan sebagai tempat strategis untuk melihat matahari terbenam atau sunset. 

 merupakan surga kecil yang terletak diujung Pulau Jawa Info Wisata : Wisata Di Pulau Karimunjawa atau Liburan Terbaik Di Pulau Karimun Jawa
sunset terbaik di pulau tanjung gelam

Taman Nasional Karimunjawa memang menyimpan begitu banyak potensi dari mulai gugusan pulau-pulau eksotisnya sampai dunia bawah lautnya yang sangat menakjubkan. Tidak salah mengakibatkan pulau ini sebagai destinasi liburan anda, dengan panorama mengagumkan serta air laut yang jernih bisa membuat anda jatuh cinta terhadap pulau ini. Namun sebagai wisatawan yang bijak alangkah baiknya tetap menjaga dan merawat tempat wisata ini semoga tetap alami dan juga asri sehingga dapat terus terjaga ekosistem yang ada.

Demikianlah artikel wisata di Pulau Karimunjawa atau liburan terbaik di Pulau Karimun Jawa semoga dapat menambah wawasan serta menjadi rujukan sebelum anda mengunjungi pulau cantik ini.