Minggu, 19 April 2015

Info Wisata : Info Pilihan Wisata Pantai Baron Tempat Wisata Di Jogja Terlengkap

Pantai Baron mungkin bagi kau yang sering mengunjungi kota Jogja tentulah sudah tak aneh dengan wisata pantai di Jogja yang satu ini. Ya, memang sudah sedari dulu Pantai Baron terkenal akan keindahan alam pantainya, memiliki pasir halus kecoklatan dan perairan yang jernih membuat para wisatawan penasaran akan pantai ini.

Wisata Pantai Baron memang dikenal oleh para wisatawan lebih dulu kalau dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul. Dijadikan sebagai master project yang digunakan oleh pihak Pemprov dan Dinas Pariwisata setempat untuk menciptakan tempat pariwisata, sehingga saran dan fasilitasnya pun sudah terbilang lengkap. Masuk sebagai deretan nama pantai terindah di Jogja membuat Pantai Baron tak pernah sepi pengunjung, bahkan bilamana libur nasional tiba pantai ini berubah penuh sesak akan turis domestik hingga mancanegara. 

Lokasi Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul atau tepatnya bersebelahan dengan Pantai Kukup. Bila dalam kesempatan yang lalu aku telah mengulas secara detail wacana Pantai Kukup, kau dapat mengikuti rute petunjuk jalan yang aku telah sampaikan dalam artikel tersebut. Penasaran dengan keindahan yang terdapat di Pantai Baron? ada baiknya kau simak dalam konten artikel dibawah ini.

Dalam kesempatan kali ini, aku akan memaparkan secara detail perihal info pilihan wisata Pantai Baron tempat wisata di Jogja terlengkap. Semoga informasinya kelak dapat diterima dan bermanfaat bagi kau ataupun para pembaca budimana lainnya yang ingin mengunjungi pantai cantik ini.

Tempat wisata di Jogja memang seakan tak pernah mengenal kata habis akan tempat-tempat mengagumkan dan menarik untuk dikunjungi. Khusus di kabupaten Gunung Kidul contohnya, terkenal dengan memiliki deretan pantai-pantai mengagumkan yang namanya sudah cukup dikenal oleh khalayak luas. Melalui jejaring media sosial, seakan menjadi ajang promosi gratis untuk lebih mempopulerkan pantai-pantai tersebut. Salah satu nama wisata pantai di Gunung Kidul yang cukup populer adalah Pantai Baron.

Seperti pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul yang mempunyai type karakteristik hampir serupa, dimana secara umum pantainya memiliki sisi yang diapit oleh tebing watu gamping/kapur. Bentang alam tersebutlah yang membuat pantai-pantai ini cukup unik dan indah. Perihal jalan masuk dan rute jalan menuju lokasi Pantai Baron terbilang cukup mudah, sudah tersedianya banyak marka petunjuk jalan yang memudahkan kau untuk menemukan lokasi pantai ini. Ditambah kemajuan dalam dunia teknologi dan info pada masa remaja ini pun kian memanjakan para pengguna khususnya para traveller yang ingin mencari lokasi yang dituju. Dimana kau dapat menggunakan applikasi dari sebuah vendor online terbesar yakni Google Maps ataupun applikasi serupa menyerupai Waze.

Pantai Sundak, Pantai Indrayanti dan Pantai Krakal), sehingga bila kau ingin mengunjungi pantai-pantai lain tak perlu membayar tiket lagi. Namun untuk biaya parkir kendaraan di Pantai Baron, kau akan dikenakan biaya sekitar Rp. 10.000/mobil dan Rp. 5000/motor. Cukup murah meriah bukan? Bilamana kau ingin menginap atau bermalam kau dapat memilih beragam pilihan penginapan mulai cottages, homestay hingga hotel pun tersedia di sekitar tempat Pantai Baron. Bagi kau yang ingin menginap dihotel, kau dapat menggunakan jasa dari Hotel Dewi Ratih dan Hotel Baronsari, yang tentu harganya bervariatif sesuai dengan fasilitasnya namun tetap terjangkau.

*Tips
  • Hati-hati ketika berenang di Pantai Baron, harus sesuai dengan pengawasan Tim SAR.
  • Ada baiknya cukup bermain air disekitar pantai saja dan waspadai arus balik ombak atau arus RIP Current dan biasanya ditandai dengan munculnya sebuah jalur air yang hening menuju laut namun didalamnya terdapat arus besar lengan berkuasa yang bisa menyeret siapapun tak terkecuali seorang perenang profesinal.
Berdiri dan memandang lautaan lepas dari Pantai Baron, mengakibatkan pengingat diri ini untuk tetap bersyukur dan terus belajar. Lautan menyerupai halnya kehidupan, yang didalamnya tersimpan begitu banyak makna dan hal-hal gres untuk dapat dimengerti. Kita tak bisa mengetahui isi dalam lautan tanpa berenang dan menyelaminya, begitu juga kehidupan yang dituntut untuk berani mengambil keputusan untuk mengarunginya. Tak perlu khawatir, wangsit akan selalu datang kapanpun, maka belajarlah dari hari kemarin. Dan Hiduplah untuk hari ini, serta berharaplah untuk massa yang akan datang.
Kamu dapat pula membaca wacana Pulau Bawean Gresik.

Demikianlah ulasan aku kali ini perihal info pilihan wisata Pantai Baron tempat wisata di Jogja terlengkap. Semoga dari keseluran info yang terkandung dapat dijadikan sumber rujukan dan menambah wawasan kau ataupun para pembaca budiman lainnya, wacana beragam info tempat pariwisata di Indonesia.