Senin, 08 Juni 2015

Info Wisata : Ayo Wisata Ke KenPark | Kenjeran Park Di Pantai Ria Surabaya

KenPark memang pada masa cukup umur ini terbilang cukup populer dikalangan para penghobi travelling. Semenjak kemunculannya dalam background lokasi sebuah iklan provider seluler, seakan menjadi ajang promosi yang cukup berdampak faktual bagi KenPark Surabaya. Terbukti kian ramainya pengunjung, terlebih kala waktu libur datang membuat angin segar bagi tempat wisata ini. Tak jarang dari para pelancong yang datang, banyak pula yang mengupload foto-foto di aneka macam media sosial.

KenPark atau dikenal juga dengan Kenjeran Park merupakan sebuah daerah wisata terpadu yang cukup luas, terdiri dari beberapa tempat wisata mirip arena kuda, waterpark, pemancingan, sirkuit balap gokart hingga sebuah rumah ibadah untuk yang beragama Budha atau yang sering dikenal dengan wihara/klenteng. Ya, untuk info tempat pariwisata di Indonesia khusus kali ini, akan mengulas perihal wisata religi di Surabaya yakni tepatnya di KenPark. Secara umum dari beling mata yang hanya seorang penggemar travelling, dapat mengunjungi dan melihat secara eksklusif suasana disebuah klenteng menjadi moment yang cukup ditunggu-tunggu. Pasalnya di KenPark inilah terdapat sebuah daerah klenteng yang memang sengaja di desaign semirip mungkin dengan suasana layaknya sedang berada di Bejing, Tiongkok.

Dengan segala bentuk artsitektur unik dan pernak-pernik ala negeri tirai bambu inilah yang menjadi sebuah magnet yang menarik minat para wisatawan untuk dapat berkunjung secara langsung. Jika dalam beberapa kesempatan lalu, aku telah mengulas wisata religi di Gereja Ayam, Magelang dan Goa Gajah, Bali. Maka kali ini akan mencoba mengulas wisata ke KenPark, melihat keseruan apa saja yang terdapat ditempat wisata ini nantinya, ada baiknya kau baca terlebih dahulu konten artikel kali ini.

Pada malam hari ini, aku akan memaparkan secara detail perihal ayo wisata ke KenPark atau Kenjeran Park di Pantai Ria Surabaya. Semoga informasinya dapat berkhasiat dan membantu bagi kau ataupun para pembaca budiman lainnya.

tempat wisata Semarang terdapat Klenteng Tay Kak Sie ataupun Pagoda Avalokitesvara yang merupakan pemegang rekor Muri dengan bagunan pagoda tertinggi di Indonesia. Maka di Surabaya pun seakan ingin unjuk gigi, melalui Pagoda Tian Ti yang membuat diri ini takjub dan bibir pun berdecap kagum. Secara fisik bangunan pagoda di design sedemikian rupa, sehingga ibarat layaknya temple of heaven di Chinna. Memang Pagoda Tian Ti tak begitu tinggi, hanya terdiri dari 3 lantai saja. Namun memang sedikit disayangkan, pasalnya melirik bab dalam pagoda yang mampu dibilang kurang terus membuat sedikit miris melihat keadaannya. Akan tetapi tak perlu khawatir, potensi wisata masih banyak terdapat di kompleks klenteng ini terdapat beberapa tempat unik yang menjadi perhiasan kala berwisata ditempat ini.

Suaka Elang Loji

Demikianlah ulasan aku kali ini perihal ayo wisata ke KenPark atau Kenjeran Park di Pantai Ria Surabaya. Semoga kiranya info yang telah disampaikan dapat dijadikan sumber tumpuan tambahan bagi kau ataupun para pembaca budiman lainnya, yang ingin mengunjungi tempat mengagumkan ini.