Selasa, 02 Juni 2015

Info Wisata : Indahnya Wisata Alam Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Liuk | Air Terjun Sentul Bogor

Curug Leuwi Hejo memang pesonanya telah banyak di akui oleh khalayak umum. Keindahan gerojokan dan panorama alam sekitar yang masih sangat asri, menjadi daya tarik tersendiri ditengah banyak wisata gerojokan di Bogor

Kepopuleran Curug Leuwi Hejo seakan tak hilang, meskipun tempat ini pernah ditutup untuk umum, dikarenakan bencana alam longsor yang menimpa tempat wisata tersebut. Akan tetapi, kini Leuwi Hejo telah dibuka kembali dengan perbaikan disegala sektor. Pihak pengelola menuturkan bahwa Curug Leuwi Hejo telah berbenah diri dan menambahkan segala akomodasi pendukung, serta pengamanan bagi setiap wisatawan yang datang. Sehingga para pengunjung tak perlu khawatir dan dapat merasa aman kala berada di tempat wisata alam ini. 

Bila dalam kesempatan yang lalu, saya telah mengulas secara detail perihal Curug Kencana dan Curug Hordeng. Maka kali ini saya kembali mengangkat nama Curug Leuwi Hejo untuk menjadi sorotan utama dalam konten artikel kali ini. Letaknya yang masih dalam satu jalur menjadi alasan utama, selain sejuta keseruan yang dimiliki oleh wisata gerojokan di Sentul yang satu ini. Penasaran dengan suasananya? kau dapat simak dalam ulasan dibawah ini. 

Pada hari ini saya akan memaparkan secara detail perihal indahnya wisata alam Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Liuk atau gerojokan Sentul Bogor. Semoga kiranya dapat memiliki kegunaan dan bermanfaat bagi kau ataupun para pembaca yang budiman dimanapun berada.

Green Canyon, Pangandaran. Ya, memang menyerupai itulah suasana Curug Leuwi Liuk yang cukup unik. Keunikan lainnya ialah dari bebatuan yang berada di sekitar curug ataupun anutan sungai, hampir kebanyakan tak terdapat lumut, cukup absurd memang mengingat batu-batu tersebut selalu lembap oleh air. Bagi kau yang cukup memiliki nyali dan ingin mencoba sensasi lainnya, kau dapat melompat/cliff jumping dari tebing sisi kanan, dimana sudah diberikan tali yang memudahkan kau naik. Dimana di tebing ini kau mampu memilih sendiri lokasi dan ketinggian untuk melompat kedalam kolam. Kesan mendebarkan mungkin dikala pertama dirasakan, namun setelah mencobanya dipastikan kau akan ingin mencobanya kembali. Berenang sepuasnya dan berfoto ria merupakan hal wajib bilamana kau berada di Curug Leuwi Liuk. Siapkan kamera underwater kamu, untuk mengabadikan setiap momentnya. Puas berada di tempat curug ini, kau dapat melanjutkan kembali petualangan kau untuk menuju Curug Leuwi Hejo.

tempat wisata di Bogor yang wajib untuk dikunjungi. 

Segala keindahan alam yang tersaji pada Curug Leuwi Hejo, menjadi tamparan yang membuat diri ini tersadar, semua itu belumlah seberapa bila dibandingkan dengan keindahan alam diluar sana. Keluarlah menjelajah alam yang luas, maka kau akan menjelajah arti dari sebuah kehidupan. Niscaya kau pun akan mengerti akan kebesaran Tuhan, walaupun insan ialah mahluk lemah yang terkadang tersesat dan sering berburuk sangka terhadap Sang Khalik. Sebetulnya setiap hadiah tak selalu terbungkus dengan indah, kadang Yang Mahakuasa membungkusnya dengan sebuah masalah, tetapi di dalamnya tetap ada berkah. Semua itu ialah bukti bekerjsama Yang Mahakuasa ialah sebuah Zat Adigdaya Maya Penyayang, hanya saja insan yang tak pernah mengerti. Sebetulnya karunia paling berarti yang dihadiahkan oleh Yang Mahakuasa dalam hidup ini bukanlah berupa barang, melainkan kesempatan. Semoga kelak kita menjadi langsung yang cerdas, yang tak akan menyia-nyiakan setiap kesempatan yang telah diberikan.