Sabtu, 10 Oktober 2015

Info Wisata : Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor

Tempat wisata di bogor dan masakan di bogor memang menyimpan banyak potensi wisata dan juga terkenal dengan aneka kuliner yang cukup menarik. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta maka tempat ini banyak diserbu oleh para wisatawan untuk melepas penat atau berlibur. Kota dengan lambang senjata kujang ini memang memiliki cuaca yang sejuk dikarenakan memang termasuk daerah dataran tinggi, selain kota ini terkenal dengan kebun raya dan juga istana kepresidenan ternyata juga memiliki banyak potensi lain yang menarik ibarat panorama alam dan juga aneka masakan khas sunda.

Para warga Jakarta dan sekitarnya dengan mudah menuju kota Bogor alasannya yaitu aksesnya yang mudah melalui jalan tol Jagorawi ini juga termasuk yang menjadi alasan kenapa kota Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Terlebih jikalau waktu libur telah tiba maka sudah mampu dipastikan kota Bogor akan dipadati oleh para wisatawan, mereka mempunyai tujuan yang banyak untuk dapat menghabiskan waktu liburan diantaranya yang tetap menjadi primadonanya yaitu daerah Puncak dan sekitarnya.

Untuk mengetahui potensi apa saja yang terdapat di kota Bogor ini, pada kesempatan kali ini aku akan coba mengulas perihal kota ini. Bertujuan untuk dapat menambah pengetahuan anda yang ingin berkunjung ke kota Bogor. Berikut ulasan tentang tempat wisata di Bogor dan masakan di Bogor

Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor


Pendakian Gunung Gede via Jalur Cibodas.

Wisata Curug Putri Kencana Sentul.

Wisata Curug Leuwi Hejo.

Wisata Curug Hordeng, Sentul Bogor.

Wisata Bukit Alesano dan tempat-tempat wisata di bali atau liburan terbaik di bali

WISATA KULINER

1. Bir Kocok
berbeda dengan namanya minuman khas Bogor ini tidak sama sekali mengandung alkohol. Minuman yang terbuat dari rempah-rempah ibarat jahe, cengkeh, kayu manis dan gula aren. Minuman ini disebut Bir Kocok alasannya yaitu proses pembuatannya dikocok hingga berbuih dan berbusa ibarat minuman beralkohol dan kemudian disajikan dengan es batu. Bir Kocok mampu anda dapatkan di Gang Aut Suryakencana.

wisata masakan bandung atau makanan khas bandung

13. Warung Gumbira
berlokasi di Jalan Pangrango 1 erat dengan Taman Kencana, alasannya yaitu ditempat ini memiliki nuansa yang nyaman dan juga desain tempat yang sengaja dibuat biar para pelanggan merasa ibarat dirumah sendiri. Selain makanan dan minuma yang enak tempat ini menyajikan kemudahan internet yang cepat sehingga kebanyakan yang datang kesini yaitu mahasiswa dan juga para pelajar.

Wisata Suaka Elang Loji, Bogor.

Tempat wisata di bogor dan masakan di bogor Info Wisata : Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor
waroeng taman yang selalu ramai pengunjung

16. Nicole's Kitchen & Lounge
berada dikawasan Puncak Cipanas, tempat ini memiliki dekorasi berwarna putih cerah dan interior yang unik menciptakan suasana yang nyaman dan enak untuk lama-lama ngebrol ditempat ini. Sebagai saran jikalau anda ingin ketempat ini akan lebih berkesan ketika malam hari, alasannya yaitu dekorasi pencahayaan yang baik dan juga sambil menyaksikan live music.

Tempat wisata di bogor dan masakan di bogor Info Wisata : Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor
tempat asik yang erat dengan puncak

17. Two Story
merupakan cafe yang terletak di Jalan Pajajaran Indah V no. 7 tempat ini memiliki 2 lantai dengan dekorasi yang keren sehingga banyak anak muda di Bogor yang senang datang ketempat ini. Two Story selain menunjukkan tempat yang nyaman dan juga keren, tempat ini menyajikan makanan yang enak mulai aneka kuliner Indonesia hingga masakan westren.

Tempat wisata di bogor dan masakan di bogor Info Wisata : Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor
tempat favorite bagi dewasa Bogor

18. Tier Siera Resto & Lounge
terletak di Jalan Ahmad Yani no. 48 ini anda dapat menikmati makanan dengan nuansa panorama pegunungan. Tempat ini memiliki menu yang direkomedasikan yaitu cemilan berupa donat kampung dan juga steak sebagai makanan beratnya.

Tempat wisata di bogor dan masakan di bogor Info Wisata : Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor
menikmati hidangan dengan udara yang sejuk

19. Cafe Gumati
tempat dengan konsep romantis ini terletak di Jalan Paledang no. 26-28 memiliki desain yang sangat indah dan sangat cocok bila anda datang bersama teman atupun pasangan anda. Sekidit tips untuk anda, jikalau ingin datang ke Cafe Gumati lebih indah ketika malam hari alasannya yaitu tempat ini dihiasi lampu-lampu yang akan menambah suasana menjadi lebih syahdu.

Tempat wisata di bogor dan masakan di bogor Info Wisata : Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor
suasana caffe gumat

20. Monarchy Bistro
berlokasi yang erat dengan Two Story tepatnya di Jalan Pajajaran V no. 37 ini memiliki menu andalan aneka masakan ala barat dan juga desain tempat yang keren membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Bahkan anda harus memesan reservasi terlebih dahulu jikalau tidak ingin menunggu atau masuk dalam waiting list. Dibangun dengan konsep minimalis dan juga mempunyai interior dindingnya banyak dihiasi dengan mural yang didominasi warna hitam dan putih. Monarchy Bistro mempunyai tempat yang luas terdiri dari area indoor dan outdoor, sangat pas untuk menikmati suasana malam kota Bogor.

Tempat wisata di bogor dan masakan di bogor Info Wisata : Tempat Wisata Di Bogor dan Kuliner Di Bogor
interior yang unik

Bogor memang kota yang banyak mempunyai potensi diberbagai sektor, selain memiliki beberapa universitas yang memadai dan wisata alamnya yang beragam serta aneka wisata kuliner yang banyak mampu anda didapatkan. Jika anda berasal dari jakarta anda mampu menuju kota ini melalui tol dengan jarak tempuh sekitar 60 Km dengan prediksi waktu sekita 30 menit (terkecuali ketika macet).

Demikian sedikit isu tempat wisata di bogor dan masakan di bogor yang mampu aku sampaikan.  Mudah-mudah dapat memiliki kegunaan untuk anda lebih mengenal kota ini dan mampu dijadikan rujukan sebelum anda berkunjung.