Selasa, 11 Agustus 2015

Info Wisata : Wisata Pulau Pasumpahan, Padang Sumatera Barat

Wisata Pulau Pasumpahan, Padang Sumatera Barat, merupakan salah satu pulau yang terletak secara administratif masuk kota Padang. Pulau Pasumpahan mulai populer dikalangan para traveler ataupun para pecinta snorkeling.

Jika sebelumnya saya mengulas lebih dalam perihal wisata Pulau Pagang, maka kali ini saya mencoba mengangkat kembali pesona apa saja yang akan ditawarkan oleh kawasan Padang dan sekitarnya. Pulau Pasumpahan memang terletak berdekatan dengan (klik) Pulau Sikuai dan Pulau Pamutusan

Pada siang kali ini, saya coba untuk mengulas lebih dalam perihal wisata Pulau Pasumpahan, Padang Sumatera Barat. Semoga dapat menambah wawasan kau perihal beberapa destinasi wisata yang ada di kawasan Padang dan sekitarnya.

Wisata Pulau Pasumpahan, Padang Sumatera Barat

Pulau Mandeh.

Luas pulau ini hanyalah sekitar 5 hektar saja, dengan perairan jernih yang terdiri dari 3 degradasi warna yaitu bening di pinggir pantai, kehijauan ditengahnya dan kebiruan untuk lebih ketengah lautan. 

Pulau Cubadak, Padang.

Sedikit tips bagi kau yang ingin berkunjung ke Pulau Pasumpahan, alasannya ini ialah pulau kecil maka kalau kau ingin menginap siapkan segala peralatan yang diharapkan menyerupai tenda, logistik yang cukup dan lotion anti nyamuk.


 merupakan salah satu pulau yang terletak secara administratif masuk kota Padang Info Wisata : Wisata Pulau Pasumpahan, Padang Sumatera Barat
berkemah di pasumpahan

Pulau Pasumpahan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari kota Padang, dengan 2 cara yang dapat kau lalui. Pertama kau dapat mengikuti beberapa paket tour yang sudah banyak menyediakan tujuan wisata ke Pulau Pesumpahan. Atau kau juga dapat kunjungi beberapa pantai di kecamatan Bungus, maka kau akan banyak menemukan banyak biro tour yang menjediakan paket One Day Trip dengan biaya yang variatif.

Kemudian cara kedua, mungkin lebih cocok untuk kau yang gemar dengan backpackers dan datang dengan jumlah orang yang tidak terlalu banyak. Kamu dapat menuju Sei Pisang dengan jarak sekitar 20 Km dari kota Padang. Kondisi jalan sudah bagus dan rute petunjuk pun sudah banyak tersedia, jadi kau cukup ikuti arah menuju Painan. Kemudian akan terlihat petunjuk menuju Sei Pisang, dengan jalan agak berbatu dengan kanan dan kiri berupa hutan sekitar 4 Km. Namun jalur sangat aman sehingga kau tak perlu khawatir. Sangat tidak disarankan untuk menggunakan jenis kendaraan sedan.


Setibanya kau di Sei Pisang, kau sudah banyak disambut oleh para perahu nelayan yang siap untuk mengantarkan kau ke Pulau Pasumpahan yang memakan waktu sekitar 15-20 menit penyebrangan dengan biaya sekitar Rp. 35.000-Rp. 50.000, semua tergantu kemampuan kau bernegosiasi.

Sumatera Barat memanglah mempunyai pesona wisata yang sangat lengkap mulai dari kuliner, budaya, pegunungan, lembah dan sampai pantai serta pulau-pulau cantik. Salah satu primadona unggulannya ialah Pulau Pasumpahan. Sebuah pulau mungil yang memiliki sejuta keindahan berbeda dengan lainnya. Menawarkan segala ketenangan dengan panorama alam yang mengagumkan.
 merupakan salah satu pulau yang terletak secara administratif masuk kota Padang Info Wisata : Wisata Pulau Pasumpahan, Padang Sumatera Barat
bersantai di pasumpahan

Setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk dapat lari dari penat dan juga keramaian. Expresikan diri dan luapkan diri ialah salah satu obat untuk penyakit hati. Kemudian nikmati dan tetap syukuri apa yang telah Yang Mahakuasa berikan, niscaya kelak kau akan menjadi orang yang lebih baik lagi.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal wisata Pulau Pasupahan, Padang, Sumatera Barat. Semoga dapat memiliki kegunaan bagi kau yang ingin mengunjungi tempat ini.