Jumat, 07 Agustus 2015

Info Wisata : Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat

Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat, merupakan salah satu pulau cantik yang dijadikan salah satu destinasi favorite. Sebuah pulau dengan nuansa nyaman, asri dan memiliki perairan jernih dapat kau temui disini.

Terletak tidak begitu jauh dengan Pulau Pagang, Pulau Pasumpahan dan Pulau Pamutusan kian membuat liburan kau menjadi bervariasi. Pulau Sikuai memiliki luas kurang lebih sekitar 44.4 hektar. Dimana kau dapat dimajakan dengan suasana eksotis yang dimiliki oleh pulau ini.

Pada pagi hari ini, saya mencoba kembali mengangkat pesona wisata lain di kota Ranah Minang yaitu wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat. Semoga dapat menambah wawasan serta dapat dijadikan sumber rujukan perihal destinasi-destinasi pilihan yang ada di Indonesia.

Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat


Pulau Mandeh.

Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat Info Wisata : Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat
wahana perahu kano
Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat Info Wisata : Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat
view pulau sikuai dari atas bukit

Keindahan bawah lautnya tak perlu kau ragukan lagi, aneka kehidupan serta ekosistem yang masih sangat baik dapat mempengaruhi kau untuk berlama-lama untuk karam dalam yuphoria suasana pulau ini.

Pulau Sikuai terletak di kecamatan Bungus Teluk Kabung atau sekitar 50-60 menit dari sentra kota Padang. Perjalanan kau dapat dimulai dari Dermaga Wisata Bahari di Jalan Batang Harau dengan menggunakan speeadboat milik PT Abadi Wijaya sebagai pengelola New Sikuai Island Resort. Penyebrangan dari dermaga ini kau harus siapkan dana sekitar Rp. 250.000/orang untuk perjalanan pergi-pulang. Jika kau ingin menggunakan jasa kapal nelayan, kau harus bernegoasiasi dengan pemilik kapal dan biasanya mereka menunjukkan jasanya dengan biaya sekitar Rp. 200.000. Selain itu kau juga dapat menggunakan jalur lain ibarat melalui Pelabuhan Muara atau Pelabuhan Bungus.

Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat Info Wisata : Wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat
menuju sikuai

Memang melihat keadaan pulau ketika ini, ibarat agak disayangkan. Pasalnya pulau ini membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah setempat, mengingat banyaknya potensi yang dapat digali. Harapan saya agar kedepannya Pulau Sikuai dapat bersinar kembali, ibarat masa jaya dahulu kolam mutiara biru ditengah lautan.

Tak diragukan lagi bahwa Indonesia yaitu negara yang mempunyai wilayah kelautan yang sangat mengagumkan. Terdapat begitu banyak pantai ataupun pulau yang dapat disulap menjadi destinasi-destinasi terbaik didunia. Perlu adanya kesadaran masyasrakat serta dukungan dari pemerintah guna dapat mewujudkan Indonesia mendapat legalisasi dari dunia akan keindahannya. 

Sejogyanya kita terus bersyukur terhadap Yang Mahakuasa akan anugerah yang Ia berikan terhadap tanah air kita. Ikut serta menjaga dan memelihara apa yang telah ada. Perbuatan kecil kita sangatlah dibutuhkan untuk Indonesia dapat menjadi lebih baik lagi. Semoga kita dapat menjadi insan yang lebih bijak dan bermartabat. Bangga rasanya menjadi bab dari negara ini.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal wisata Pulau Sikuai atau Sikuai Island Padang Sumatera Barat. Semoga dapat berkhasiat dan membantu kau sebelum mengunjungi daerah ini.