Senin, 11 Mei 2015

Info Wisata : Liburan Ke Wisata Curug Cikaso | Air Terjun Di Ujung Genteng Sukabumi

Curug Cikaso sebetulnya memiliki nama lain adalah Curug Luhur, memiliki pemikiran air yang berasal dari sungai Cikaso sehingga banyak orang menyebutnya Curug Cikaso. Memiliki panorama alam yang masih alami, mengakibatkan kawasan ini sebagai tempat wisata di Ujung Genteng terfavorit.

Air Terjun Cikaso memiliki daya tarik utama berupa panorama alam dan sebuah jeram yang jatuh dari ketinggian sekitar 80 meter. Selain itu bukan hanya satu jeram yang berada ditempat ini, melainkan terdapat 3 jeram menyerupai Curug Aki, Curug Meong dan Curug Aseupan. Memiliki air berwarna hijau jernih, membuat siapapun akan terpengaruhi untuk sesegera mungkin berenang kedalamnya. Dengan potensi alamnya memang mengakibatkan wisata Curug Cikaso cukup populer diantara tempat wisata di Sukabumi lainnya. 

Daerah Ujung Genteng, selain terkenal dengan Pantai Ujung Genteng ternyata masih menyimpan potensi wisata lainnya yang cukup sayang jika dilewatkan. Curug Cikaso memiliki alam sekitar yang masih sangat asri dengan dipenuhi pepohonan yang rindang membuat suasananya menjadi sejuk. Dengan bunyi gemericik air dan bebatuan dengan banyak sekali ukuran sepanjang pemikiran sungai, menjadi pemandangan yang tak biasa bagi para warga ibukota yang berlibur ke Curug Cikaso. Penasaran dengan curug yang satu ini? sebelum berkunjung, ada baiknya kau simak terlebih dahulu panduannya dalam konten artikel dibawah ini.

Pada malam hari ini aku akan mengulas secara detail tentang liburan ke wisata Curug Cikaso atau jeram di Ujung Genteng Sukabumi. Semoga kiranya segala informasinya kelak dapat diterima dan dijadikan sebagai rujukan suplemen bagi kau ataupun para pembaca budiman lainnya.

Wisata di Kawah Wurung Bondowoso.

3 Wisata Air Terjun Terbaik Di Sentul 

Demikian ulasan aku kali ini tentang liburan ke wisata Curug Cikaso atau jeram di Ujung Genteng Sukabumi. Semoga informasinya dapat berkhasiat dan membantu bagi kau atau para pembaca budiman lainnya yang ingin mengunjungi curug indah ini.