Kamis, 02 Juli 2015

Info Wisata : Wisata Pendakian Gunung Papandayan Garut

Gunung Papandayan merupakan type pegunungan berapi yang sampai ketika ini kawahnya masih terlihat mengeluarkan kepulan asap. Gunung papandayan terletak di kecamatan Cisupuran, kabupaten Garut, Jawa Barat. Memiliki ketinggian sekitar 2.665 mdpl dengan jalur pendakian yang tak terlalu sulit. Sangat akrab bagi kau yang gres ingin memulai menggemari acara outdoor.

Jika pada waktu lalu aku mengulas wacana pendakian gunung cikuray, maka kali ini aku akan bergeser sedikit mengulas wacana pendakian gunung papandayan yang memang terletak tak jauh dari gunung tersebut. Gunung papandayan termasuk gunung berapi yang cukup sering meletus, berdasarkan catatan gunung ini pernah meletus bebeapa kali pada Agustus 1772, Maret 1923, Agustus 1942 dan terakhir pada November 2002. Sebagai salah satu gunung yang cukup populer, gunung papandayan tetap menjadi pilihan untuk dapat menyalurkan hobi dengan acara outdoor. Memiliki panoram alam yang mengagumkan dan terdapat beberapa titik spot kawah dengan semburan asap putih, berasal dari celah-celah bebatuan terlihat begitu eksotis. Terdapat pula hamparan bunga edelweis.

Selain memiliki daya tarik berupa kawah, ternyata gunung papandayan juga masih memiliki beberapa tempat terfavorite para pendaki. Beberapa tempat tersebut diantara lain ibarat Gober Hut, Pondok Salada, Tegal Alun dan Hutan Mati. Hutan mati ialah sebuah daerah yang terdapat banyak pepohonan yang telah mati sehingga hanya menyisakan batang dan rantingnya saja. Hutan mati merupakan salah satu spot favorite para pendaki untuk berfoto. Dengan background bebatuan kapur yang terhampar, dengan rangkaian pepohonan mati dengan banyak sekali ukuran kian menambah nilai estetika dalam hasil foto. Kamu sudah tak tabah rupanya, tahan dan jangan terburu-buru. Ada baiknya kau coba simak terlebih dahulu dalam konten artikel kali ini.

Pada malam ini, aku akan memaparkan secara detail perihal wisata pendakian gunung papandayan garut. Semoga kiranya dapat berkhasiat dan membantu bagi kau yang ingin mencoba mendaki gunung ini.

Pendakian Gunung Slamet  dan Pendakian Gunung Agung 

Demikianlah ulasan aku kali ini perihal wisata pendakian gunung papandayan garut. Semoga kiranya dapat dijadikan sumber rujukan bagi kau atau para pembaca budiman lainnya, wacana aneka info tempat pariwisata di Indonesia.